Segera mulai bisnis dropship barang elektronik milikmu sekarang juga. Karena potensi keuntungannya akan terus mengalir setiap hari. Barang elektronik adalah barang yang paling dicari saat ini.

Setiap orang tidak akan bisa lepas darinya. Itu karena kita membutuhkan teknologi untuk memudahkan pekerjaan kita.

Oleh karena itu, kami sarankan untuk ikut dan menikmati cuan dari dropship barang elektronik bersama Lakulo. Lakulo.com telah berpengalaman menjadi suppliernya para dropshipper di Indonesia.

dropship barang elektronik

Mereka tahu apa yang kamu butuhkan. Di Lakulo kamu akan disediakan barang-barang berkualitas dan tentunya terlaris di pasaran. Semuanya siap kamu jual kembali. Proses pendaftaran di Lakulo juga sangat mudah.

Kamu hanya perlu membuat akun dan selanjutnya siap untuk mulai bisnis dropship barang elektronik milikmu. Di sana juga kamu akan diberikan beragam tips dan trik menarik seputar dropshipper. Dengan begitu kamu tidak akan salah langkah ketika memulainya.

Apakah fasilitas tersebut berbayar? Tentu saja tidak. Pelatihan yang diberikan oleh Lakulo 100% gratis dan bisa kamu akses kapan saja. Masih kurang? Di sana nantinya juga akan ada e-course dan tools berbayar juga loh. Yang pasti semua yang disediakan bertujuan untuk membuatmu naik kelas.

Tahukah kamu berapa penghasilan rata-rata seorang dropshipper? Kapan penjualan pertama dimulai? Kapan akan memperoleh penghasilan yang stabil?

Sebelum menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, mari kita bahas dasar-dasar dropship.

Konon, munculnya bisnis dropship telah meningkatkan proses rantai pasokan. Dengan dropship, para pelakunya tidak perlu stres untuk melakukan pembelian fisik.

Selain itu juga, dropship menghilangkan kebutuhan untuk menyewa toko. Satu-satunya toko yang dibutuhkan adalah toko online. Sedangkan produknya tetap berada di tangan supplier.

Jadi dropship memungkinkan transfer pesanan yang dilakukan oleh pelanggan ke pihak ketiga. Pihak ketiga ini termasuk produsen, supplier dropship, dan pengecer lain.

Car Kerja Dropship Barang Elektronik

Ini adalah model bisnis e-commerce. Model bisnis yang memungkinkan dropshipper untuk menjual produk apapun, termasuk barang elektronik. Produk-produk ini bukanlah milik mereka sendiri. Melainkan milik suppliernya. Supplier bertanggung jawab untuk mentransfer barang ke konsumen akhir.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, kamu memerlukan toko online untuk memulai bisnis ini. Cara paling sederhana untuk membuat toko dropship adalah dengan membuatnya di marketplace.

Memiliki toko online akan memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian ke tokomu. Berikut adalah contoh alur pesanan dropship.

  • Pelanggan membeli barang dari tokomu.
  • Kamu mendapatkan pemberitahuan tentang pesanan dan uang disetorkan ke akunmu.
  • Kemudian kamu melakukan pemesanan dengan supplier dropshipmu.
  • Supplier menerima pesanan kamu. Lalu mereka akan mengirimkan barang ke pelangganmu.
  • Selisih harga yang kamu dapatkan atas penjualan dan pembelian tersebut adalah keuntunganmu.

Jadi, jika kamu menjual barang seharga Rp60.000 dan biaya yang kamu keluarkan hanya Rp40.000 kepada supplier, maka itulah keuntunganmu. Kamu memperoleh keuntungan sebesar Rp20.000.

Biaya pembelian yang dilakukan masuk ke dropshipper melalui opsi pembayaran yang tersedia. Biasanya harga yang tertera pada produk di toko online adalah harga eceran.

Pendapatan Rata-rata Seorang Dropshipper

Bukankah bagus untuk mengetahui pendapatan rata-rata seorang dropsipper? Tapi, itu hanya mungkin jika pengusaha menyerahkan pendapatannya. Jadi kami hanya dapat mendasarkan pendapatan rata-rata pada cerita aktual di blog dan forum dropship.

Coba lihatlah kisah ini. Ini adalah sedikit cerita dari seorang dropshipper internasional yang tidak mau disebutkan namanya.

Ada dropshipper yang mengelola sebuah toko. Target pembelinya berasal dari AS, Filipina, dan Brasil. Dia membuat penjualan rata-rata $ 3.000 setiap hari. Perjalanan itu cukup berat. Namun dengan keyakinan, ketekunan, dan Google AdWords menjadikannya mungkin untuk memperoleh kesuksesan.

Pada tahun 2017, seorang dropshipper mengelola 7 toko sekaligus. Dengan toko terbarunya, dia membutuhkan waktu satu bulan untuk menghasilkan keuntungan $14.500.

Dropshipper lain dari Estonia tanpa pengalaman latar belakang berhasil menghasilkan pendapatan rata-rata $ 10.000 setiap bulan!

Jadi apa yang bisa kamu simpulkan dari angka-angka ini?

Bisnis dropship tidak membatasi keuntunganmu. Dari contoh di atas, setiap dropshipper memiliki pendapatan harian dan bulanan yang berbeda. Tidak ada hambatan yang dapat membatasi penghasilan dropshipmu.

Dropshipping memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Ini tidak semua tentang uang. Kami percaya ada perbedaan besar antara bekerja untuk seseorang dan mengelola toko sendiri.

Menurut pendapat kami, jika kamu takut bekerja untuk kepentingan orang lain, maka itu akan memotivasimu untuk menjalankan toko dropshipmu sendiri.

Fakta-fakta berikut dapat membantumu dalam memastikannya. Meskipun hal tersebut tidak secara tepat menurunkan pendapatan pengiriman:

34% dari penjualan yang direalisasikan oleh Amazon.com pada tahun 2011 berasal dari dropship.

E-commerce ritel tumbuh setiap tahun sebesar 17%. Ini juga diperkirakan sebagai pasar bernilai $220 miliar di Amerika Serikat. Penting untuk mempertimbangkan prospek menghasilkan pendapatan dari bisnis dropship:

Kemampuan untuk menghasilkan pendapatan tergantung pada produk yang dijual. Produk dengan harga murah dan margin tinggi bisa mendongkrak pendapatan dropship. Sama halnya, kamu membutuhkan penjualan untuk menghasilkan pendapatan. Mengadopsi langkah-langkah berikut dapat membantu meningkatkan penjualan dan pendapatan:

pompa galon elektrik terlaris di pasaran

Jangan Menyerah Pada Bisnis Dropship

Untuk memelihara sebuah bisnis, kamu harus konsisten. Mengawali usaha dropship barang elektronik juga membutuhkan konsistensi. Margin keuntungan yang rendah pada tahap awal seharusnya tidak membuatmu berhenti. Jika kamu mengambil langkah-langkah yang tepat, maka kamu akan lebih banyak menghasilkan dalam jangka panjang.

Pelajari Dinamika Bisnis Dropship

Investasikan waktu untuk mempelajari cara kerja sistem dropship. Ingat, kamu membutuhkan penjualan untuk menghasilkan pendapatan. Jadi, pelajari cara memasarkan produk di toko onlinemu. Kamu dapat menggunakan berbagai platform media sosial. Facebook, Instagram dan, platform lainnya bisa kamu gunakan untuk mempromosikan produk onlinemu.

Jadilah Proaktif Pada Bisnis Dropship Barumu

Ya, kamu tidak memiliki kontak fisik dengan barang tersebut. Barang-barang tersebut hanya ditampilkan di tokomu sebagai sarana untuk menarik pelanggan. Tujuannya agar kemudian mereka segera melakukan pembelian.

Lalu bagaimana dengan transaksi yang dilakukan jika produknya di bawah standar? Di sinilah peran proaktifmu diperlukan. Mengadopsi tindakan pengembalian dana dengan jumlah hari yang ditentukan. Di mana pelanggan dapat mengembalikan produk yang rusak ke supplier dropship.

Tampilkan Produk Yang Laris Di Toko onlinemu

Untuk penjualan cepat, kamu harus mengamati tren. Tambahkan produk yang banyak diminati ke toko onlinemu. Hal ini sangat diperlukan terutama ketika kamu menjalankan bisnis dropship barang elektronik sendiri.

Berikut adalah produk-produk dropship barang elektronik yang banyak diminati orang:

  • Pompa galon elektrik untuk anak kost,
  • Lampu emergency ketika musim penghujan,
  • Kipas angin di musim kemarau, dan
  • Raket nyamuk

Risiko menampilkan produk yang sedang tren terletak pada kemudahan kejenuhan produk. Dianjurkan untuk mengandalkan survei pasar juga. Selain menjadi usaha yang menghasilkan pendapatan, dropship juga memiliki manfaat sebagai berikut:

Berapa banyak uang yang kamu butuhkan untuk memulai dropship?

Dropship hanya membutuhkan modal awal yang kecil. Dropshipper melakukan pembayaran ke supplier setelah produknya dibayar. Praktik ini menghilangkan biaya tradisional untuk berinvestasi dalam produk.

Berapa biaya membuat toko online?

Selain tidak membayar sewa, biaya lain seperti gaji pekerja gudang, pekerja toko, atau biaya pengiriman tidak berlaku.

Rendahnya hambatan masuk ke dalam bisnis dropship.

Model bisnis dropship memungkinkan kemudahan masuk. Hal ini karena biaya awalnya yang terjangkau. Jadi, siapapun dengan modal berapapun bisa memulainya dengan mudah.

Fungsi pelengkap

Memang, dropshipper bertanggung jawab untuk memasarkan produknya. Tetapi supplier bertanggung jawab atas pengemasan dan pengiriman produk ke tujuan.

Ketersediaan ruang

Produk tidak menempati ruang fisik di toko manapun. Ini berfungsi sebagai pengungkit karena bisnis online akan selalu memiliki ruang untuk menampilkan barang.

Meminimalkan risiko

Dropshipper tidak perlu memikirkan risiko yang dialami oleh para pebisnis lainnya. Mereka tidak menyimpan produk sama sekali. Oleh karena itu, risiko kedaluwarsa, pencurian, kerusakan, dan lainnya tidak akan mereka alami.

Akomodatif

Menjalankan bisnis dropship memberikan kemungkinan menjalankan bisnis atau pekerjaan lain jika tersedia.

Mobilitas

Sementara toko yang terletak di lokasi fisik ditandai dengan imobilitas. Sedangkan toko online sangat mobile. Faktanya, bisnis online dapat dioperasikan dari lokasi manapun.

prospek bisnis dropship barang elektronik

Prospek Dropship Barang Elektronik

Seperti yang kami singgung di atas, semua orang butuh bantuan teknologi. Mereka ingin kemudahan dalam hal pekerjaan maupun keseharian mereka. Memulai bisnis dropship barang elektronik sangatlah tepat.

Misalnya saja, dengan lampu emergency, kamu tidak perlu takut ketika terjadi pemadaman listrik. Dengan menggunakan raket nyamuk, akan memudahkanmu membasmi nyamuk di rumah.

Semuanya akan menjadi lebih mudah. Ini adalah peluang bisnis yang gurih dan cepat perputarannya. Barang-barang tersebut akan selalu diperlukan orang. Oleh karena itu, join menjadi dropshipper di Lakulo dan mulai dropship barang elektronik sekarang juga!